Pages

Thursday, May 2, 2013

Pengajian LDII - Pengajian Anak-anak, Pendidikan Agama Dilakukan Sedari Usia Dini

Pengajian Anak-anak

Pengajian anak-anak atau lebih identik dengan sebutan pengajian cabe rawit, bertujuan sebagai sarana pembibitan untuk menghasilkan generasi yang beriman dan bertaqwa, seorang hamba muslim yang faham Al Quran dan Al Hadits. Di akhir zaman seperti sekarang ini, apabila kita sebagai orang tua terlalu lamban dalam mempersiapkan anak-anak kita, membekali anak-anak kita dengan ilmu agama, maka tidak usah heran apabila anak-anak tumbuh dan berkembang mengikuti gaya hidup yang jauh dari norma-norma dan aqidah agama islam.

Tenaga Pengajar dari LDII

Organisasi LDII memiliki ribuan tenaga pengajar yang tersebar di berbagai pelosok nusantara, mereka semua sudah mendapatkan pembekalan dengan standar kualitas yang bisa di pertanggung jawabkan. Selain itu bisa dipastikan semua tenaga pengajar yang tersebar semuanya menunaikan tugas yang di embanya hanya semata-mata untuk mencari ridho Allah! tidak ada hitam diatas putih yang berisi berapa honor yang mereka peroleh, semuanya berangkat denga niat karena Allah, semata-mata mengharapkan ridho Allah, dan takut akan azab Allah SWT, Subhanallah.

Dalam prakteknya penyelenggaraan pengajian untuk anak-anak, tidak harus di lakukan di mesjid, tapi lebih di anjurkan dilakukan di tempat-tempat yang lebih kondusif, yang merangsang semangat dan minat anak-anak untuk belajar. Yang biasa dilakukan adalah penyelenggaraan pengajian dilakukan dari rumah ke rumah secara bergiliran, selain menambah suasana yang kondusit, juga akan terjalin silaaturrahim antara sesama anak-anak itu sendiri, anak-anak dan orang tua dari teman-temanya dan antara pengajar dengan orang tua anak.

Bisa dipastikan terjalinya komunikasi yang baik antara pengajar dan orang tua akan mendongkrak tingkat keberhasilan dalam pembinaan anak-anak. Insya Allah akan mencapai target yang sudah di tentukan.

Selain pengajian rutin, ketika anak-anak memasuki masa liburan sekolah maka dari organisasi akan menyelenggarakan pesantren kilat, sebenarnya dalam konteks pesantren kilat target utamanya adalah kebersamaan antara sesama peserta, menambah kompak dan rukun. Dengan demikian setiap peserta akan selalu merindukan suasana berkumpul dengan teman-temanya dalam pengajian, dalam suasana kekeluargaan dan dalam limpahan rahmat Allah SWT, apakah anda tidak ingin memiliki anak-anak yang sholih dan sholihah? anak yang selalu merindukan pengajian, anak yang selalu bersemangat untuk beribadah!

LDII membuka pintu selebar-lebarnya untuk putera puteri anda semua, apabila anda berminat untuk mempercayakan anak-anak anda dalam bimbingan kami, Insya Allah kami bisa menjaga amanat anda.




Pengajian anak-anak yang dilakukan secara private, dimana pengajar mendatangi anak-anak yang mau untuk ngaji.







No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.